Crop Circle Sleman Terbentuk Sabtu Malam


Crop circle atau pola simetris yang terbentuk di persawahan Berbah, Sleman, diduga terbentuk pada Sabtu 22 Januari 2011 malam. Ngadiran (60 tahun), salah satu pemilik sawah, menyatakan, pada Sabtu tengah malam itu sudah melihat padi di sawahnya rubuh. "Tidak tahu kejadiannya jam berapa," katanya ditemui di dekat lokasi, Senin 24 Januari 2011.

Awalnya, Ngadiran mengira padinya rubuh karena dilewati hewan besar yang turun dari Merapi. Namun paginya, setelah melihat potret dari seorang anak bernama Rozi memotret dari ketinggian, terlihat bahwa padi yang rubuh itu membentuk detil misterius yang mirip fraktal.

Pemilik sawah yang lain, Fahrurrozi, menyatakan pola itu membentang di enam kotak sawah. Satu kotak sawah berukuran 10x10 meter.

Kini area persawahan di mana pola aneh itu terbentuk dipagari tali rafia oleh warga. Tak boleh ada yang masuk.

http://media.vivanews.com/images/2011/01/24/103788_fenomena-crop-circle-atau-diduga-jejak-ufo-di-sleman--diy.jpg

http://media.vivanews.com/images/2011/01/24/103802_crop-circle-atau-pola-simetris-yang-terbentuk-di-persawahan-berbah--sleman.jpg

http://media.vivanews.com/images/2011/01/24/103801_crop-circle-atau-pola-simetris-yang-terbentuk-di-persawahan-berbah--sleman.jpg

Seorang warga Edi Winarno yang sempat masuk ke lokasi bersama pemilik sawah menceritakan kesaksiannya. Kata dia, pola yang terbentuk sangat rapi, tidak ada padi yang patah. "Saat itu tanah di situ terasa hangat, kalau dari bentuknya seperti pesawat luar angkasa," kata Edi.

Namun Edi menyangsikan jika pola misterius itu adalah akibat dari pendaratan UFO. "Tapi persoalannya ada di bawah jaringan kabel Sutet, bagaimana pesawat bisa mendarat ya?" kata dia.

Sumber

Baca juga yang ini:

=-=-=-=-=Berlangganan Artikel=-=-=-=-=

Masukkan Alamat Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More