Kilas Balik 10 Selebritis Top Dunia 2010




Gosip dan skandal selebritas dalam negeri memang selalu menarik untuk disimak. Namun ada kalanya berita dari bintang-bintang internasional justru lebih menggelitik. Entah itu karena sikap dan perilaku mereka yang kontroversial, atau sekadar wajah cantik dan tubuh molek yang selalu menarik perhatian. Sebut saja Lady Gaga. Sepanjang 2010, penyanyi bergaya nyentrik ini berkali-kali jadi tajuk berita akibat selera fashion-nya yang tak biasa, dan perilakunya yang juga tak kalah "ajaib".

Ada juga Megan Fox dan Kim Kardashian, yang rupanya membuat banyak orang penasaran dan mengetikkan nama mereka di boks pencarian. Padahal dua seleb seksi ini tak melakukan hal kontroversial seperti Lady Gaga atau Paris Hilton, misalnya. Hmmm... Mungkin jika penampilan fisik sudah sangat menarik, tak perlu berbuat yang aneh-aneh lagi untuk jadi seleb kesayangan media massa.

1. Megan Fox

Gelar Wanita Terseksi di Dunia memang sudah lepas dari tangan Megan Fox, tapi aktris berbibir sensual ini masih tetap jadi tajuk berita sepanjang 2010. Dimulai dari pengunduran dirinya dari film Transformer 3 (beberapa sumber bahkan mengatakan bahwa ia dipecat sang sutradara), dilanjut dengan beredarnya foto seksi Megan, menampilkan tubuhnya yang hanya terbalut bikini, dihiasi satu tato baru di tulang rusuknya.

Bulan Juni, Megan kembali membuat berita setelah bertunangan dengan kekasihnya, Brian Austin Green. Parahnya, saat dilamar, Megan menjatuhkan cincin tunangannya ke dalam pasir sampai akhirnya cincin itu hilang. Tentu saja Brian, yang akhirnya menikahinya beberapa minggu kemudian, membelikannya cincin baru dengan batu permata yang jauh lebih besar.

2. Paris Hilton

Jujur saja, kami sudah bosan membaca berita dengan judul 'Paris Hilton ditangkap’. Bukan apa-apa, tahun ini saja, sang sosialita setidaknya sudah empat kali berurusan dengan pihak berwajib.

Pertama adalah saat ia tertangkap sedang mengisap ganja di Afrika Selatan, sambil menonton pertandingan Brasil vs Belanda. Tak lama kemudian ia ditangkap lagi membawa ganja di bandara Corsica, Perancis.
Akhir Agustus, Paris dan pacarnya kegep membawa kokain di sebuah klub di Las Vegas. Dia memang tak dipenjara, tapi turnya ke Asia (termasuk Indonesia) terpaksa dibatalkan gara-gara hal ini. Kecewakah Paris? Sepertinya tidak, selama dia masih bisa party.

3. Robert Pattinson

Sejak seri pertama film Twilight Saga dirilis akhir 2008, nama Robert Pattinson langsung meroket. Aktor asal Inggris ini sontak jadi idola gadis-gadis remaja di seluruh dunia. Bahkan ratusan abege rela camping di depan gedung bioskop di Los Angeles di hari pemutaran perdana film Eclipse bulan Juli lalu, demi bisa melihat langsung sang aktor pujaan.

Aktor yang juga bermain dalam film Harry Potter ini pun jadi salah satu favorit media hiburan. Gosip tentangnya tak pernah habis, mulai dari hubungan cintanya dengan Kristen Stewart, rumor bahwa mereka tinggal bersama, hingga gosip yang menyebutkan dirinya bermasalah dengan bau badan.

4. Kim Kardashian

Siapa sih Kim Kardashian? Penyanyi? Bukan. Aktris? Bukan juga. Gadis bertubuh sintal ini pertama kali dikenal publik gara-gara video seksnya bersama rapper Ray J yang disyut untuk keperluan pribadi tiba-tiba bocor ke publik. Tapi sejak itu ia dianggap sebagai “selebriti”, terutama setelah ia membintangi reality show Keeping Up with the Kardashians.

Nama Kim kembali jadi sorotan saat Justin Bieber terang-terangan mengaku jatuh hati padanya. Ribuan fans Justin melontarkan kecaman akibat cemburu, tapi Kim tak khawatir. Gara-gara “insiden” ini, pengikutnya di Twitter malah jadi bertambah banyak. Lima juta lebih!

5. Lee Min Ho

Tiga tahun belakangan ini, budaya Korea semakin mendapat tempat di hati banyak orang Indonesia. Selain band dan musiknya (yang dikenal dengan sebutan K-Pop), serial drama Korea pun tak kalah populer. Boys Over Flowers (di Indonesia lebih dikenal dengan Boys Before Flowers) bisa dibilang sebagai yang paling populer, sekaligus juga mempopulerkan nama salah satu pemeran utamanya, Lee Min Ho.

Bukan hanya di Indonesia, pecinta drama Korea se-Asia pun sepertinya kepincut senyum manis Lee Min Ho. Buktinya tahun ini dia dinobatkan sebagai Pria Paling Menarik Hati Wanita dalam sebuah survey online yang digelar di Korea. Dia juga masuk dalam daftar 20 aktor pria Asia terbaik yang dikeluarkan oleh CNN.

6. Lady Gaga

Gaya nyentrik Lady Gaga sepertinya lebih terkenal dibandingkan lagu-lagunya. Memang, wanita bernama asli Stefani Germanotta ini punya banyak lagu hits, sebut saja Poker Face, Bad Romance, Paparazzi, dan sebagainya. Namun kebiasaannya mengenakan pakaian yang lebih pantas disebut kostum membuatnya tak pernah luput dari pemberitaan media hiburan.

Yang paling menghebohkan tentu saja penampilan Gaga di acara MTV Video Music Awards 2010. Malam itu Gaga mengenakan gaun yang terbuat dari daging mentah, lengkap dengan aksesori rambut, tas tangan, dan sepatu yang semuanya dibalut daging mentah. Uniknya, setelah acara berakhir, gaun daging ini disimpan oleh sang perancang busana dalam bentuk dendeng. Nyam!

7. Miley Cyrus

Mengawali karirnya sebagai bintang cilik di Disney Channel, Miley Cyrus kini pelan-pelan mengubah imej menjadi lebih dewasa. Ia tampil di film-film dewasa, menyanyikan lagu-lagu pop dengan lirik nakal, berdandan seksi dengan baju terbuka, dan berpesta di klub sambil menari semi-erotis.

Para orang tua di Amerika jelas protes dengan perubahan kontroversial sang mantan bintang cilik, namun dengan imej baru sebagai ‘Miley yang lebih nakal’, sepertinya putri penyanyi country Billy Ray Cyrus ini juga mendapat banyak penggemar baru. Terutama yang berjenis kelamin laki-laki.

8. Justin Bieber

Istilah rising star sangat tepat digunakan untuk menggambarkan Justin Bieber. Tahun lalu ia bukan siapa-siapa. Tahun ini, tak ada yang tak tahu Justin Bieber. Lagunya diputar di mana-mana, wajahnya tampil di berbagai acara, gaya rambutnya ditiru banyak remaja, bahkan sebuah perusahaan memproduksi boneka yang mirip dirinya.

Entah apa yang membuat Justin Bieber bisa jadi “virus” yang menjangkiti jutaan remaja di seluruh dunia. Yang jelas, para fans yang menyebut dirinya Beliebers inilah yang sempat membuat nama Justin Bieber selama berminggu-minggu menempati trending topic di Twitter. Kegilaan ini juga akan terus berlanjut, setidaknya hingga tahun depan, karena Februari nanti akan dirilis sebuah film yang menceritakan kisah hidup Justin Bieber, dalam format 3 dimensi.

9. Kim Bum

Senasib dengan Lee Min Ho, aktor Korea bertampang babyface ini mulai dikenal di Indonesia sejak tampil di serial Boys Before Flowers. Dan Agustus lalu, Kim Bum mengejutkan para penggemar K-Pop di negeri ini saat ia mengumumkan kedatangannya ke Jakarta.

Yup, meski harga tiketnya bisa dibilang agak mahal (tiket jumpa fans VVIP-nya mencapai Rp 1,6 juta), para penggemar tetap antusias menyambut kabar ini. Apalagi kemudian CNN merilis daftar 20 Aktor Terbaik Asia, di mana Kim Bum menempati posisi ketiga.

10. Lindsay Lohan

2010 bukan tahun yang baik untuk Lindsay Lohan. Setelah berkali-kali terbentur masalah hukum, aktris yang dikenal senang berpesta hingga pagi ini akhirnya kena batunya dan harus menghabiskan 90 hari di dalam sel penjara. Dan jangan pikir statusnya sebagai selebritas bisa membuat Lindsay mendapat perlakuan khusus di tahanan. Dia tetap harus menempati sel sempit yang sama dengan tahanan lain.

Memang akhirnya setelah 14 hari Lindsay dibolehkan pulang dan melanjutkan “hukumannya” di sebuah pusat rehabilitasi narkoba. Namun sepertinya karir dan nama baik mantan aktris cilik ini akan sulit direhabilitasi.

Sumber

Baca juga yang ini:

=-=-=-=-=Berlangganan Artikel=-=-=-=-=

Masukkan Alamat Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More